Petani Pembuat Piring Terbang

Diposting olehviky on Selasa, 23 Agustus 2011



Wahhh...Petani ini membuat Piring Terbang.
Seorang petani di China yang bernama Shu Manseng telah berhasil melakukan penerbangan pertamanya dengan menggunakan sebuag piring terbang buatannya sendiri. Dia berhasil menerbangkan piring tebangnya setinggi satu meter.

Seperti di beritakan oleh Orange (23/8/2011),Pria yang hanya lulusan sekolah dasar ini belajar mekanik dan elektronik secara otodidak dan berhasil membuat piring terbang dengan delapan mesin baling-baling. Piring terbang ini bukan karya perdananya, sebelumnya dia juga telah membuat sebuah pesawat jet, meskipun proyeknya tersebut gagal.

Dia belajar mekanik dan elektronik secara otodidak untuk membuat piring terbang dengan menggunakan delapan mesin baling-baling. Ini bukan karya pertama yang dibuat oleh petani tersebut, sebelumnya dia telah membuat dua pesawat jet, meskipun proyek tersebut gagal. pesawat pertama gagal kerena bannya meledak ketika mau lepas landas, dan yang kedua hancur sebelum sempat di terbangkan.

Shu Manseng telah menghabiskan dana sebesat Rp.85 juta untuk proyek jet tersebut, tapi dia tidak putus asa atas kegagalannya, sampai akhirnya dia berhasil menerbangkan piring terbang buatannya tersebut untuk yang pertama kali.dan  dia berencana untuk terus menyempurnakan piring terbangnya tersebut.

Di balik ini semua ternyata shu memiliki cita cita mulia, dia bermimpi dapat membuat sekolah khusus bagi anak-anak,untuk mempelajari segala hal yang tidak diajarkan di sekolah.

Semoga Cita-cita mulianya tersebut dapat tercapai....

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive