Kisah Pianis Tanpa Lengan Pemenang China Got Talent

Diposting olehviky on Sabtu, 20 Agustus 2011



Kisah Inspiratif | Pianis Tanpa Lengan Pemenang China Got Talent
Keterbatasan bukanlah hambatan, karena di balik keterbatasan pastilah ada kelebihan yang dimiliki, karean tuhan itu adil. Mungkin itulah yang di yakini oleh Liu Wei (23) yang berhasil memukau para penonton dipada babak penyisihan Acara pencarian bakat "China Got Talent" pada bulan Agustus 2010 yang lalu. Dengan menggunakan jari kakinya diapun sukses membawakan karya pianis asal Prancis Richard Clyderman.
Liu Wei berkata, walaupun anggota tubuhnya tak lengkap, tapi ia ikut ajang "China's Got Talent" dengan optomis dan menargetkan untuk bisa masuk di tiga besar. 
"Kita tetap harus bermimpi dan berupaya mengejar sukses yang didambakan," demikian alasan Liu waktu itu. "Secara pribadi, saya juga ingin membuat orangtua bangga."
Sedikit demi sedikit, pemuda asal Beijing yang mulai berlatih piano pada usia 18 tahun ini, mendekati mimpinya. Ia berhasil mengumpulkan banyak voting dari pemirsa dan lolos ke semifinal pada bulan September.
"Berapa banyak waktu yang kamu habiskan, untuk persiapan tampil di semifinal?" tanya pembawa acara, sebelum sang pianis beraksi. 
"Saya menghabiskan seluruh waktu yang saya miliki," jawab Liu singkat.
"Dengan kondisi tidak punya lengan, kenapa kamu malah memilih untuk berkarir sebagai pianis? Bukankah itu akan sangat menyulitkan?" seorang juri ikut bertanya. 
"Saya tidak bisa hidup tanpa udara, air, dan musik," demikian jawab Liu. Jawaban yang sederhana, tapi menyentuh.
Setelah itu, Liu Wei tampil memukau. Tidak hanya bermain piano, ia juga menyanyikan sebuah lagu: "The Price of Love"! Usai tampil, penonton memberinya sambutan meriah dan ketiga juri memberikan standing ovation (penghormatan sambil berdiri). Melalui penampilannya itu, sang pianis tanpa lengan masuk ke babak final.
Pada babak pemuncak tersebut, Minggu (10/10), Liu Wei berhasil mengalahkan komedian berusia 7 tahun, Zhang Fengxi. Ia membuat penonton terkesan dengan bakat dan penampilannya saat menyanyikan lagu "You're Beautiful" sambil memainkan piano.
Pada acara penganugerahan, Liu diundang penyanyi Taiwan, Jolin Tsai, untuk menjadi seorang pemain tamu dalam tur keliling dunia Tsai. Hal itu akan memberi kesempatan kepada Liu untuk tampil di Las Vegas selama tiga bulan.
Ternyata kekurangan bukanlah hambatan, tinggal bagaimana kita menyikapinya.

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive