Keluarga Ini Memelihara Burung Setinggi Dua Meter

Diposting olehviky on Selasa, 23 Agustus 2011


Di Southend, Essex, Inggris ada sebuah keluarga yang memiliki kebiasaan unik, jika pada umumnya kita memelihara anjing, kucing atau bahkan ikan hias, tapi tidak demikian dengan keluarga ini. Keluarga ini memelihara seekor burung emu betina yang merupakan burung tertinggi nomor dua di dunia.

Pasangan Ian Newbie (44) dan Lisa (36)  memelihara burung asli australia yang tidak dapat terbang ini bersama keenam anaknnya dan mereka memberinya nama Beacky. Awal kehadiran Beacky bersama keluarga ini bermula saat natal tahun kemarin, waktu itu Beacky masih sebuah telur yang di bawa oleh lisa sebagai hadiah natal untuk sang suami. 

Kini, setelah delapan bulan, Beacky sudah tumbuh menjadi seekor burung yang sangat besar dengan tinggi 180 meter dan berat 76 kilogram.
Kehadiran Beacky di tengah-tengah keluarga Ian, menjadikan keluarga ini beda dari yang lainnya. Ian dan Lisa, bersama keenam anak mereka yang masih kecil-kecil itu seperti hidup dengan seekor binatang raksasa. Namun, mereka hidup bersama-sama dengan kehangatan sebuah keluarga.

Beacky pun menganggap sebagai ayahnya, dan Lisa adalah ibunya. Keenam anak Ian dan Lisa pun tak sedikit pun takut kepada Beacky. Begitu juga dengan Beacky, dia seperti tahu bagaimana menjadi saudara yang baik bagi Jack (7 tahun), Harry (6 tahun), Bryce (5 tahun), George (3 tahun), Petrus (2 tahun) dan Joe (10 bulan). Seperti anak yang lain Beacky pun suka bermain dan memakan apapun. Bahkan diapun suka berendam di dalam bak mandi.

karena ukurannya yang semakin hari semakin besar,Beacky kini di tempatkan di tempat khusus di halam belakang rumah keluarga ini. Walaupun demikian dia sering menyelinap masuk kedalam rumah dan melakukan kebiasaan buruknya, yaitu mematuk-matuk barang pecah belah, seperti piring dan gelas, tapi dia tidak pernah sekalipun mematuk anak-anak dari pasangan ini.

"Dia mencintai anak-anak dan tidak pernah mematuk salah satu dari mereka. Tidak ada tabiat buruk terhadap anak-anak saya dalam dirinya," imbuh Ian yang tinggal di Southend, Essex, 
"Kami diberitahu dia akan menjadi agresif di sekitar usia enam bulan, namun hingga kini dia masih jinak seperti biasa dan para ahli mengatakan bahwa hal ini adalah sebuah keajaiban," kata Ian, seperti dikutip Dailymail, Selasa (23/8/2011).

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive