Truk Berisi Telepromter Obama Dicuri

Diposting olehviky on Rabu, 19 Oktober 2011

obama
Sebuah truk yang mengangkut teleprompter, dan peralatan audio untuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama dicuri dari lapangan parkir di Virginia, kantor berita AP melaporkan Selasa (18/10/2011).

Kendaraan itu dengan cepat bisa ditemukan kembali, namun kejadian ini sempat membuat aparat keamanan dan pemerintah setempat kelabakan.Pasalnya truk itu membawa telepromter, podium yang berlogo presiden AS, dan peralatan audio yang akan digunakan Obama berpidato.

Truk putih itu diparkir di Virginia Center Commons Courtyard Marriott di Richmond, negara bagian Virginia. Peralatan yang disimpan di dalamnya belum dipergunakan karena Obama belum tiba. Obama dijadwalkan berkampanye tentang rancangan undang-undang pekerjaan di kota itu.

Namun pada Senin (17/10/2011), truk itu raib dari tempatnya diparkir. Maka kelabakanlah pihak berwenang untuk melacak truk yang berisi podium, telepromter, dan peralatan audio yang kalau ditotal nilainya mencapai 200.000 dollar AS itu.

Kendaraan besar itu ditemukan pada hari yang sama di halaman parkir Holiday Inn, dekat bandara internasional Richmond. Badan Sistem Informasi Pertahanan mengatakan "tidak ada informasi penting ataupun sensitif yang disimpan dalam kendaraan itu". Meskipun demikian, penyelidikan tetap dilakukan.

Telepromter menjadi bagian tak terpisahkankan dari setiap pidato Obama. Presiden yang sempat tiga tahun tinggal di Indonesia jarang berpidato tanpa telepromter.

Bahkan Obama punya nama tersendiri untuk telepromter itu, yakni TOTUS, kependekan dari Teleprompter od the United States, karena Obama adalah POTUS, President of the United States.

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive