Wanita Dengan Kaki Seberat 45 Kg

Diposting olehviky on Senin, 19 September 2011

Mandy Sellar (Mirror)
Mungkin sekilas tidak ada yang aneh dengan tubuh Mandy Sellars (36),jika kita melihat dari punggung keatas. Tapi jika kita melihat bagian kakinya disana baru kita menemui keanehan,sebab wanita ini memiliki kaki raksasa dengan berat masing-masing 100 pound atu sekitar 45,26 Kg. Sejak kecil kaki Mandy memang tidak pernah berhenti tumbuh,kondisi langka ini mirip dengan Sindrom Proteus yang pernah di derita oleh seorang pria bernama Joseph Merrick yang memiliki gejala seperti yang di alami Mandy,yaitu kakinya tidak pernah berhenti tumbuh.

Karena berat kaki yang mencapai 45,26 Kg,membuat Mandy sulit untuk berjakan dan memaksanya untuk menggunakan kursi roda."Sejak saya lahir, perawat sudah tahu ada yang tidak beres dengan saya. Mereka tidak ingin orangtua saya tahu sampai-sampai saya disembunyikan dari ibu saya sendiri hingga 10-14 hari," ungkal Sellars seperti dikutip dari Foxnews, Senin (19/9/2011).

Setelah puluhan tahun hidup dengan 2 kaki raksasa, Sellars akhirnya harus merelakan kaki kirinya diamputasi karena mengalami infeksi selulitis yang mengancam jiwanya. Operasi dilakukan dengan sukses pada Januari 2010, lalu dilanjutkan dengan masa perawatan hingga 5 bulan berikutnya.

Meski menjadi cacat, Sellars mengaku tidak takut atau menyesal karena sudah mempersiapkan diri dengan baik. Ia bahkan mengaku lebih mudah bergerak setelah salah satu kakinya dipotong, karena beban seberat puluhan kilogram yang selama ini dibawanya ke mana-mana sudah berkurang.

Hingga kini, para dokter belum berhasil mengungkap penyebab pasti di balik pertumbuhan kaki Sellars yang tidak normal. Yang jelas, Sellars mengalami penumpukan jaringan lemak dalam jumlah berlebihan di area bawah pinggang khususnya di kaki raksasanya tersebut.

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive