Pilot Tewas Di Tabrak Pesawat Kekasih Sendiri

Diposting olehviky on Rabu, 07 September 2011

Peristiwa tragis menimpa seorang pilot di Alaska, Amerika Serikat. Pilot berumur 24 tahun itu tewas setelah pesawatnya menabrak pesawat lain yang diterbangkan oleh kekasihnya sendiri. Peristiwa tersebut terjadi tak lama setelah sepasang kekasih itu berbincang-bincang lewat radio.

Saat kejadian, Scott Veal tengah menerbangkan pesawat Cessna di daerah terpencil di Alaska. Veal sempat ngobrol lewat radio dengan pacarnya, Kristen Sprague, wanita berumur 26 tahun yang menerbangkan pesawat Cessna lainnya. Kedua insan tersebut adalah pilot untuk maskapai pesawat kargo setempat. 

Pasangan tersebut telah lepas landas dari dua desa berbeda di sebelah barat Alaska. Setelah itu pesawat yang dipiloti keduanya bertemu di udara saat keduanya dalam perjalanan menuju Kota Bethel.

Menurut Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, Sprague berkata lewat radio bahwa dirinya tak bisa melihat pesawat yang diterbangkan pria pujaan hatinya, Veal.

"Namun kemudian yang dia tahu, pesawat dia (Veal) menyambar sayap kanan pesawatnya, dan hampir mematahkan sayap kanan," kata seorang penyidik, Clint Johnson seperti dilansir harian Telegraph, Rabu (7/9/2011).

Sprague kemudian melihat pesawat kekasihnya berputar-putar meluncur turun hingga jatuh dan terbakar. Wanita itu berhasil mendaratkan pesawatnya dengan selamat dan tidak terluka.

Belum diketahui sebab-sebab jatuhnya pesawat. Johnson mengatakan, masih terlalu dini untuk menduga bahwa kesalahan pilot merupakan faktor penyebab kecelakaan tersebut.

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive