Iler Pria Bertambah Saat Lihat Uang+Mobil

Diposting olehviky on Kamis, 22 September 2011

Pria dan Uang
Selama ini ada ungkapan bahwa mobil dan uang bisa membuat orang ngiler. Tapi ternyata ini bukanlah ungkapan semata, karena ilmuwan membuktikan bahwa melihat mobil dan uang bisa meningkatkan produksi air liur.

Laki-laki yang melihat mobil sport yang mencolok atau setumpuk uang ternyata benar-benar bisa membuatnya mengiler. Ilmuwan menemukan laki-laki akan memproduksi air liurnya untuk memenuhi keinginannya tersebut.

Dalam studi ini peneliti meletakkan gulungan gigi di dalam mulut partisipan, lalu memperlihatkan setumpuk uang serta sebuah mobil sport yang dilengkapi dengan foto-foto perempuan menarik.

"Hasilnya laki-laki ini memproduksi air liur lebih banyak ketika diperlihatkan sejumlah uang dan mobil sport," ujar Profesor David Gal dari Northwestern University di Chicago, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Kamis (22/9/2011).

Prof Gal menuturkan semua benda yang diinginkannya baik biologis atau non-biologis akan mengaktifkan bagian otak yang sama ketika seseorang diberikan penghargaan. Konsekuensi dari situasi ini adalah meningkatkan produksi air liur sehingga tanpa sengaja seseorang akan menelan ludah ketika melihat barang yang diinginkannya.

Meski begitu, kondisi ini hanya terjadi ketika laki-laki berada dalam keadaan rendah kekuasaan. Hasil penelitian ini telah dilaporkan dalam Journal of Consumer Research.

Air liur yang diproduksi oleh seseorang kandungannya adalah air, tetapi juga mengandung elektrolit, bakteri, virus, jamur, sekresi dari hidung dan paru-paru, sel-sel dari lapisan mulut dan sekitar 500 protein.

Diperkirakan rata-rata seseorang memproduksi air liur kurang lebih setengah liter dalam satu hari. Namun hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti gen, banyaknya air yang dikonsumsi, situasi tertentu serta beberapa jenis obat-obatan.

source ;detikHealth

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive