Kelabang Masuk Telinga Lewat Telpon

Diposting olehviky on Kamis, 22 September 2011

Telpon
Apakah anda secara rutin membersihkan pesawat telpon di rumah anda ? mungkin kisah dari cina ini dapat di jadikan pelajaran,sebab gara-gara malas membersihkan pesawat telepon seorang wanita di cina kemasukan seekor kelabang di telinganya,seekor kelabang yang bersembunyi di gagang telepon masuk ke telinga si wanita saat dirinya menerima panggilan.

Seekor kelabang berukuran 5 cm itu masuk kedalam telinga Zhu saat perempuan 24 tahun asal distrik Yangpu,Shanghai,China itu menerima sebuah panggilan telepon dengan telinga kirinya. Zhu yang pada saat itu masih berada di kantor belum menyadari ada seekor kelabang ditelinganya. Dia baru menyadari setelah merasa ada sesuatu yang bergerak di dalam telinganya,lama kelamaan telinganya mulai terasa gatal dan sakit. Lalu ia pun mulai histeris dan menangis yang membuat panik orang di sekitarnya.

"Cacing, cacing," kata rekan-rekan sekantor Zhu saat menirukan teriakan perempuan muda tersebut, seperti dikutip dari Shanghaidaily, Kamis (22/9/2011).

Begitu menyadari ada binatang di telinga Zhu, rekan-rekan sekantornya langsung membawa perempuan itu ke rumah sakit. Zhu segera mendapat penanganan di Unit Gawat Darurat Shanghai Hospital yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat kejadian.

Dokter yang bertugas langsung melakukan pemeriksaan dan ikut terkejut ketika melihat sendiri binatang apa yang ada di telinga Zhu. Bintang yang semula dikira cacing itu rupanya seekor anak kelabang, yang ukurannya diperkirakan baru mencapai 5 cm.

Peralatan untuk mengeluarkan anak kelabang itu segera disiapkan, termasuk tang khusus untuk menjangkau lubang telinga Zhu yang sempit itu. Untungnya dokter tak harus menggunakan tang, sebab ketika dikorek dengan pinset si anak kelabang merangkak keluar dengan sendirinya.

Zhu cukup beruntung karena selama berada di dalam telinga, anak kelabang itu tidak menyebabkan kerusakan serius. Namun dokter berpesan, benda apapun yang masuk telinga harus segera ditangai oleh dokter karena bisa menyebabkan kerusakan pada sistem pendengaran.

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive