Wanita Sering Bohong Saat Tidak Masuk Kantor

Diposting olehviky on Rabu, 16 November 2011

wanita
Menurut penelitian, karyawan wanita lebih sering izin dibandingkan karyawan pria. Mereka sering mengajukan izin yang tidak direncanakan dengan berbagai alasan, dan tak jarang alasan tersebut cukup memalukan.

Para wanita ini sering berbohong dengan alasan sakit, untuk bisa libur dari kantor. Di lain pihak, wanita lain yang mereka telepon akan percaya begitu saja dengan alasan tersebut.

Seperti dikutip dari Telegraph, Sovereign Health Care Inggris melakukan survei terhadap 1.360 orang dan menemukan 56% responden wanita menggunakan alasan sakit untuk tidak masuk kerja, padahal mereka tidak benar-benar sakit. Sedangkan alasan serupa hanya dipakai oleh sepertiga responden pria. 

Seluruh responden setuju, bahwa alasan 'masalah kewanitaan' seperti nyeri haid sering dipakai sebagai alasan tidak masuk kerja. Bahkan pada penelitian tersebut ditemukan beberapa alasan yang tidak masuk akal seperti; anjing saya sakit, sepatu saya hilang sebelah, maupun saya terkunci di dalam rumah.

Russ Piper, yang merupakan Executive Chief dari Sovereign Health Care Inggris mengatakan, "Tidak masuk kerja adalah subyek emosional, terutama ketika begitu banyak karyawan yang merasa harus berbuat lebih hanya untuk mempertahankan pekerjaan mereka. Apabila tidak mengganggu orang lain yang memerlukan bantuanya untuk bekerja, kadang tindakan mengambil hari libur bisa dibenarkan."

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive