Merubah Mata Cokelat Jadi Biru Dengan Laser

Diposting olehviky on Sabtu, 05 November 2011

Mata Biru
Warna mata biru menjadi idaman banyak orang. Kini hal tersebut bisa diwujudkan setelah seorang dokter mengungkapkan ia bisa mengubah warna mata menjadi biru permanen dalam waktu 20 detik.

Dr Gregg Homer dari Stroma Medical di California menuturkan bahwa teknologi Lumineyes yang menggunakan laser pada frekuensi tertentu bisa mengubah warna bola mata dari cokelat menjadi biru.

Energi dari laser ini akan menghilangkan pigmen cokelat atau melanin dari lapisan atas iris sehingga warna biru akan muncul dalam waktu 2-3 minggu berikutnya. Hal ini bisa menjadi alternatif bagi orang yang ingin memiliki warna mata biru tanpa menggunakan lensa kontak.

Namun prosedur yang telah dikembangkan oleh Dr Homer selama lebih dari 10 tahun ini bersifat irreversible, sehingga warna mata biru tidak bisa kembali lagi menjadi cokelat karena jaringan mata cokelat tidak dapat diregenerasi.

"Mereka mengatakan mata adalah jendela jiwa, dan warna mata biru tidak buram sehingga Anda dapat melihat ke dalamnya sementara warna mata cokelat sangat buram," ujar Dr Homer, seperti dikutip dari Dailymail, Sabtu (5/11/2011).

Warna mata umumnya diwariskan, namun mata cokelat merupakan yang lebih dominan di seluruh dunia sementara mata biru bersifat resesif. Dan biasanya orang dengan mata biru memiliki pigmen cokelat karena pigmen mata biru tidak benar-benar ada secara alami.

Sebuah studi dari University of Copenhagen tahun 2008 menemukan bahwa semua orang dengan mata biru ini keturunan dari nenek moyangnya yang memiliki mutasi mata biru dan sudah hidup 6-10.000 tahun yang lalu.

Ketua studi Profesor Eiberg menuturkan waktu itu semua orang memiliki mata cokelat dan warna biru terjadi karena adanya mutasi seperti halnya pada warna rambut, kebotakan, bintik-bintik dan flek di wajah yang tidak mempengaruhi kesempatan manusia untuk bertahan hidup.

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive