"Junk Food" Ini Sehat Bagi Tubuh

Diposting olehviky on Jumat, 30 Desember 2011

cokelat
Rutin mengonsumsi junk food berdampak buruk pada kesehatan. Obesitas, penyakit jantung, bahkan stroke menghantui mereka yang suka mengonsumsi jenis makanan tanpa gizi tersebut.

Namun, Anda tidak perlu khawatir jika mengonsumsi empat junk food berikut. Bukannya membahayakan bagi tubuh, menurut dokter Mehmet Oz, penasihat kesehatan Oprah Winfrey, empat  makanan ini justru sehat bagi tubuh Anda.

1. Double Churned Ice Cream

Es krim jenis ini, seperti dilansir dari doctoroz.com, mengalami dua kali proses pencampuran di dalam  mesin pembuat es krim sehingga mengandung lebih banyak air dan lebih lembut. Es krim juga terbuat dari krim alami tanpa pemanis buatan. Setengah cangkir es krim mengandung 100 kalori, jauh lebih sedikit dibandingkan frozen yogurt.

2. Ubi goreng

Menggoreng ubi jalar dengan minyak zaitun merupakan cara yang bagus untuk mengganti junk food seperti french fries atau kentang goreng. Ubi jalar mengandung kadar serat dan vitamin A yang tinggi sehingga baik untuk tubuh termasuk jantung. Selain itu, studi menunjukkan bahwa nutrisi dan antioksidan dalam ubi jalar dapat membantu mengurangi risiko  kanker.

3. Dark Chocolate

Dari pada mengonsumsi campuran cokelat dan susu, cobalah dark chocolate. Dark chocolate mengandung flavonoid, antioksidan penting yang membantu menurunkan tekanan darah. 

Pastikan Anda mencari  bahan dark chocolate di atas 70 persen. Perpaduan dark chocolate dan almond bisa menjadi pilihan yang tepat karena almond menyediakan lemak sehat. Namun, karena kacang-kacangan mengandung kalori yang tinggi, kontrol porsi makan Anda.

4. Air-popped Potato Chips

Banyak keripik kentang jenis ini dibuat tanpa bahan pengawet dan penambah rasa buatan atau minyak jagung. Karena biasanya mereka dikemas dalam bungkus yang lebih besar sehingga akan memakan ruang dalam tas Anda. Artinya, Anda tidak akan menyediakan lebih banyak camilan di dalam tas Anda, kalori yang Anda asup pun akan lebih sedikit.

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive