Wanita Tua Dibakar Karena Hutang

Diposting olehviky on Senin, 19 Desember 2011

Pelaku Pembakaran
Seorang wanita tua di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, dibakar hidup-hidup dalam lift apartemennya akibat tak mampu membayar utang, Sabtu pekan lalu. Kemarin, seorang pria 47 tahun yang menjadi pelaku pembakaran telah menyerahkan dirinya pada kepolisian New York (NYPD).

Dilansir dari CNN, Minggu, 18 Desember 2011, pria bernama Jerome Isaac ini dijerat pasal berlapis terkait pembunuhan berencana, pembunuhan tidak terencana, juga pembakaran. Kepada polisi, ia mengaku membunuh korban bernama Deloris Gillspie, 73, karena tak juga membayar utang sebesar US$2000 (Rp18 juta) yang dijanjikan.

Berdasarkan video CCTV yang menjadi barang bukti, Isaac terlihat berdiri di luar lift dan menyerang Gillespie yang akan keluar dari lift. Petugas yakin Isaac sebelumnya telah menyemprotkan bensin di wajah Gillespie saat mengikuti wanita itu ke lift.

"Lalu dengan menggunakan pemantik panjang yang biasanya digunakan untuk memanggang, pelaku menyalakan bom molotov dan membakar tubuh korban," kata deputi komisaris NYPD, Paul Browne.

Pelaku lalu keluar lift, melemparkan bom molotov sekali lagi ke dalamnya, lalu menyemprotkan bensin lagi pada Gillespie yang mulai terbakar. "Ini buruk sekali," kata Browne lagi.

Gillespie yang sudah tinggal di apartemen sejak tahun 80an itu baru kembali dari berbelanja saat ajal menjemputnya.  Menurut penghuni apartemen lainnya, mereka mendengar jeritan dan melihat api sebelum tersadar ada yang sedang terbakar dalam lift.

Setelah kejadian, Isaac, yang turut mengalami sedikit luka, pulang dan mengunci apartemennya dari dalam. Ia sempat jatuh tertidur selama beberapa saat sebelum akhirnya menyerahkan diri pada polisi tengah malam waktu setempat.

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive