Jadilah Baja Bukan Kaca

Diposting olehviky on Sabtu, 24 September 2011

Palu & Kaca
"Palu Menghancurkan Kaca, Tapi Palu Juga Membentuk Baja" apakah anda tahu apa makna dari pepatah kuno Rusia tersebut ?

Hal ini merupakan gambaran seberapa kuat jiwa kita dalam menghadapi segala macam cobaan yang menimpa kita. Jika jiwa kita seperti kaca,maka jika ada permasalahan/palu yang menghantam, maka dengan hanya satu kali hantaman jiwa kita akan hancur berkeping-keping seperti kaca yang di hantam oleh palu. Kita akan mudah marah,tersinggung,kecewa atau sakit hati saat kita berhubungan dengan orang lain,sedikit saja benturan maka akan menghancurkan segalanya.

Untuk itu janganlah kita menjadi kaca,tapi jadilah baja.seorang yang bermental baja maka  akan senantiasa berfikir positif sekalipun permasalahan yang berat bertubi-tubi menghantam kita. Orang yang berjiwa baja akan selalu berfikir bahwa "permasalahan ada proses untuk membentuk diri menjadi lebih baik".

Seperti layaknya peralatan yang di buat dari baja,sebelum menjadi alat/sesuatu maka baja harus di tempa dan di hantam secara bertubi-tubi agar menjadi suatu bentuk yang akan menjadi alat/sesuatu yang lebih baik dan berguna untuk orang lain. Begitu juga dengan orang yang bermental baja, pukulan,hantaman memang sakit,tapi itulah yang di butuhkan untuk membentuk diri agar menjadi sesuatu yang lebih baik.

Jika hari ini kita sedang ditindas oleh masalah hidup, jangan pernah merespons dengan sikap yang keliru!Jika kita adalah "baja", kita akan selalu melihat palu yang menghantam kita sebagai sahabat yang akan membentuk kita.
Sebaliknya jika kita "kaca" maka kita akan selalu melihat palu sebagai musuh yang akan menghancurkan kita.

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive