Wahh..Batu Sebesar Kerbau Mengelinding Di Tol Purbaleunyi

Diposting olehviky on Sabtu, 17 September 2011

 
Tol Purbaleunyi
Sebuah batu sebesar Kerbau menggelinding di kilometer 124 Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Bandung, Jawa Barat. Diameter batu diperkirakan satu meter. Kabar menggelindingnya batu besar tersebut sempat heboh di jejaring sosial. 

Kepala Humas PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Iwan Mulyawan membenarkan adanya batu besar yang menghadang jalan tol. Batu bersumber dari Gunung Bohong menuju jalan tol yang berada di bawahnya.

"Tidak ada korban akibat menggelindingnya batu. Kita juga telah melakukan evakuasi meminggirkan batu," kata Iwan, saat dihubungi wartawan, Sabtu (17/9/2011).

Iwan menjelaskan, batu berasal dari sebuah proyek perumahan yang ada di Gunung Bohong. Penyebab menggelindingnya batu diduga, karena minimnya pengamanan penyimpanan batu oleh proyek.

"Adanya batu karena kurang pengamanan proyek dari perumahan di Gunung Bohong, sehingga batu jatuh," jelasnya.

Disebutkan, masih ada banyak batu yang disimpan di tebing Gunung Bohong, di atas Jalan Tol. Sehingga pengemudi diharapkan selalu waspada.

Iwan memperkirakan, ada sekira 200 batu lebih milik proyek perumahan yang masih berada di tebing Gunung Bohong. "Batu-batu itu kelihatan di jalan tol juga," katanya.

Adanya batu yang menggelinding ke jalan tol membuat jalur tol menuju Jakarta ramai lancar. Tetapi tidak membuat kemacetan, karena saat kejadian pihaknya langsung menderek batu dengan dua mobil derek.

Evakuasi dilakukan selama 30 menit. Kejadian terjadi sekira pukul 13.30 WIB. "Tidak ada kemacetan, kita langsung evakuasi," tegasnya.

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive