Tim Suzuki Mundur Dari MotoGP

Diposting olehviky on Jumat, 18 November 2011

Randy De Puniet (Suzuki)
Kabar mengejutkan disampaikan Suzuki. Produsen otomotif asal Jepang ini menegaskan tidak akan bersaing pada ajang MotoGP tahun depan dengan alasan masalah keuangan.

"Suzuki Motor Corporation telah memutuskan untuk menangguhkan sementara partisipasi di MotoGP dari musim 2012. Mereka memproyeksikan akan kembali ke  MotoGP pada 2014. Sekarang Suzuki lebih fokus pada pengembangan mesin barunya yang lebih kompetitif." tulis pernyataan resmi Suzuki, seperti dikutip BBC, Jumat (18/11/2011)

"Keputusan ini diambil untuk mengatasi keadaan yang sulit terutama karena resesi yang berkepanjangan di negara maju,” kata Suzuki.

Sebelumnya, tim Rizla Suzuki mengirimkan surat eletronik kepada kru Suzuki. Dalam surat elektronik tim Rizla Suzuki tersebut menyatakan tim Rizla Suzuki tidak akan berpartisipasi untuk membalap dan mengisi line up MotoGP 2012. 

Bahkan bos tim Suzuki, Paul Denning, menambahkan Rizla Suzuki akan kembali mengikuti kejuaraan MotoGP pada musim 2014. Di masa istirahatnya, Suzuki akan terus melanjutkan pengembangan mesin 1000cc. 

Suzuki pertama kali berkompetisi pada MotoGP pada 1974, dan pembalap legenda asal Inggris, Barry Sheene, telah memenangi dua kali kejuaraan dunia di tahun 1970-an. Terakhir Kenny Roberts Jr Suzuki meraih gelar juara dunia 500cc pada tahun 2000.

Dengan mundurnya Suzuki maka pabrikan peserta regurler MotoGP 2012, menyisakan Yamaha, Honda, dan Ducari. Namun, MotoGP akan mulai memperkenalkan partisipasi CRT (Claiming Rule Teams) di musim depan. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan jumlah line-up tim dan pembalap di awal era mesin 1.000cc.

{ 2 komentar.. read them below or add one }

rosie mengatakan...

Artikelnya mantab.. Mas Viky Tolong link saya yang Yurosie blog di ganti dengan http://yurosie.blogspot.com/2011/08/viar-motor-indonesia.html dengan anchor text Viar Motor Indonesia. Thanks

viky mengatakan...

dah saya ganti bos...silahkan di lihat di beranda "link Sahabat"

Posting Komentar

 

Blog Archive