Dirantai Bocah 5 Tahun Tewas Terpanggang

Diposting olehviky on Selasa, 18 Oktober 2011

kebakaran
Seorang bocah berusia lima tahun nyaris tewas ketika kamarnya terbakar, sementara dia dirantai di ranjangnya, Senin (17/10/2011).

Bocah bernama Muhammad Ilham,  warga Jalan Raya Sukosari, Desa Sukosari, Kecamatan Gondanglegi, Malang, Jawa Timur, itu menderita luka bakar serius dari dada hingga kaki.

Tim medis harus lebih dulu melepaskan rantai besi. Sekitar dua jam setelah dibawa ke rumah sakit, polisi akhirnya menemukan kunci gembok rantai yang tersimpan di baju ayahnya.

Menurut Effendi (50), tetangga korban, kebakaran itu diketahui kali pertama oleh Ahmad Rifki (7) putranya, sekaligus karib Ilham. "Waktu itu, dari gang samping rumah, anak saya melihat ke dalam kamar Ilham lewat jendela dan menyaksikan api sudah membakar kamar. Setelah itu Rifki baru memberitahu saya,” ujar Effendi.

"Pintu rumah dan pintu kamar waktu itu sedang tidak dikunci, jadi warga bisa dengan mudah masuk dan mengeluarkan Ilham yang sudah terbakar. Saat itu, rantai yang mengikat kaki Ilham ke ranjang, ditarik begitu saja karena kayu ranjang sudah hangus,” jelas Effendi.

Menurut Effendi, Ilham dirantai sebelum ayahnya berangkat menarik becak, biasanya sekitar pukul 09.00 WIB "Ayahnya kuatir kalau pas ditinggal mbecak (menarik becak), Ilham akan keluar rumah dan menyeberang jalan raya di depan rumah,” terang Effendi.

Hingga Senin malam, Ilham masih dirawat secara intensif di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Kanjuruhan, Kepanjen, Malang. Namun bocah malang itu masih bisa menjawab pertanyaan polisi dan wartawan dengan lancar.

source : kompas.com

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive